tamansurgabwi@yahoo.com

PANTAI WEDI IRENG, SURGA YANG TERSEMBUNYI

Pesona pantai di Kabupaten Banyuwangi memang seakan tiada habisnya untuk diulas. Pantai Wedi Ireng ini terletak di Dusun Pancer, Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi. Pantai indah ini letaknya seperti bersembunyi karena memang akses untuk menuju lokasi pantai indah ini sangat sulit menjadikan pantai ini masih jarang terjamah wisatawan.

 

Jika pantai selatan terkenal akan ombaknya yang tinggi, tidak dengan Wedi Ireng. Keindahan teluk berpasir putih diapit bukit-bukit hijau dengan ombaknya yang landau akan membuat para wisatawan betah berlama-lama menikmati keindahannya. Anginnya yang sepoi-sepoi, pepohonan rindang, pasir pantai yang bersih, dan birunya lautan adalah perpaduan sempurna bagi yang mendambakan suasana tenang di sela-sela hiruk pikuk kehidupan kota besar.

 

Nama Pantai Wedi ireng ini seperti tidak berkaitan dengan hamparan pasir putih kecoklatan. Anda dapat mengeruk pasir pantainya, setelah itu barulah kita paham asal usul nama Wedi Ireng ini. Ternyata di balik putihnya pasir pantai tersimpan butiran pasir hitam di dalamnya. Inilah asal muasal nama Wedi Ireng disematkan untuk pantai elok ini.

Bagi para wisatawan yang ingin melakukan snorkeling dan menjelajahi keindahan biota bawah laut, pihak pengelola juga sudah menyediakan peralatannya. Aneka ikan berwarna warni, terumbu karang, dan air laut yang jernih semakin membuat para wisatawan akan merindukan kembali tempat indah ini bila sudah kembali dengan aktivitas hariannya.

 

RUTE MENANTANG

 

Para wisatawan yang akan berkunjung dapat menempuh jarak sekitar 5 km dari Pantai Pulau Merah. Ya, memang tidak terlalu jauh, tapi membutuhkan perjuangan. Jadi sebaiknya anda bersiap-siap terutama dengan perbekalan. Karena setelah melalui Pantai Pulau Merah, di sepanjang jalan menuju Wedi Ireng anda tidak akan menemukan toko ataupun warung.

 

Perjalanan ditempuh dari pusat kota Banyuwangi sekitar 65 km ke arah Kecamatan Jajag dan ikuti petunjuk menuju Pulau Merah. Sebelum Pulau Merah, ikuti petunjuk jalan menuju Pantai Pancer. Dari Pancer ada dua jalan menuju Wedi Ireng. Yang pertama dari tempat pelelangan ikan Pancer lurus mengikuti jalan sekitar dua kilometer.

 

Pilihan jalan kedua dengan berjalan kaki dari pelelangan ikan menuju muara sungai. Jalunya melewati muara sungai, menembus hutan dan naik turun perbukitan. Berhati-hatilah ketika melintasi muara karena jika air laut telah pasang anda sebaiknya memilih perahu untuk menyeberangi muara tersebut. Setelah melewati muara, anda akan disambut hutan dan kebun ditemani kicauan burung-burung liar. Waspada akan semak belukar berduri dan ranting-ranting pohon yang setiap saat dapat melukai kaki anda. Lelahnya perjalanan akan terbayar dengan hamparan keindahan Pantai Wedi Ireng di depan mata.

 

 

Paket Wisata WEDI IRENG

Taman Surga Tour and Travel

PUSAT

Jl. Borobudur No. 2 Banyuwangi, Jawa Timur

 

Office           : (0333)411106

Marketing      : 08113040337 (call, sms, whatsapp)

Email            : tamansurgabwi@yahoo.com

 

Follow juga medsos kami

Facebook      : Tamansurga Bwi

Instagram      : @tamansurga_bwi

 

CABANG SURABAYA

Jl. Puri Jambangan Baru III Perum Puri Kencana Karah Blok H No. 1, Surabaya

 

Office           : (031)8283296

Marketing      : 081395148619 (call, sms, whatsapp)

Taman Surga

View All Posts

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *